Kamis, 24 November 2011

TIFATUL SEMBIRING :JADI jubir wapres,ibarat Gajah bertelur


INILAH.COM, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring menepis informasi penunjukan dirinya sebagai Juru Bicara (Jubir) Wapres Boediono dalam kasus Century.

Bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyatakan, tidak ada dalam Undang-undang untuk mengatur seorang Menteri menjadi Jubir Wapres. "Itu tidak benar. Masa Menteri menjadi Jubir Wapres, info darimana itu?" kata Tifatul seusai menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pansus Pemilu, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (23/11/2011).

Menurutnya, seorang Menteri hanya bertugas sebagai pembantu Presiden. Maka, tidak mungkin seorang Menteri untuk menjadi Jubir Wapres. "Kalau gajah bertelur itu bagaimana, kan tidak mungkin," kilahnya.

Sebelumnya, sumber INILAH.COM di jajaran DPP PKS mengkhawatirkan penunjukan Tifatul Sembiring sebagai Juru Bicara Wapres Boediono dalam kasus Century berpotensi memecah belah internal PKS.

Hal ini disebabkan posisi PKS yang kritis dalam kasus Century akan berbenturan dengan sikap Tifatul Sembiring yang mewakili pemerintah. "Penunjukan ini akan potensial memecah belah internal PKS. Ini harus diwaspadai," ucap sumber tersebut, Jumat (11/11/2011) pekan lalu. [mdr]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar