Jumat, 24 Februari 2012

ELEKTABILITAS DEDE JAUH DIBAWAH HERYAWAN


INILAH.COM, Bandung - Pamor pasangan Iwan Sulandjana dan incumbent Dede Yusuf masih jauh dibandingkan dengan incumbent lainnya, Ahmad Heryawan. Apalagi jika dilihat dari elektabiltas daya pilih, Dede Yusuf masih jauh ketimbang Ahmad Heryawan.

"Kalau dilihat secara pamor keartisan mungkin Dede Yusuf menang. Tapi secara incumbent masih jauh di bawah Ahmad Heryawan. Apalagi dari segi elektabilitas daya pilih, itu lebih tinggi Ahmad Heryawan," kata Pakar Politik Unpar Asep Warlan Yusuf kepada INILAH.COM, Selasa (21/2/2012).

Alasannya, lanjutnya, kiprah Dede Yusuf sebagai Wakil Gubernur Jabar belum bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Mungkin bisa dikatakan program yang berhasil dilakukan oleh Dede Yusuf hanya batik saja.

Menurutnya, yang menjadi permasalahan hingga kini belum ada karya nyata yang dipersembahkan Dede Yusuf untuk masyarakat Jawa Barat. Makanya, walaupun sebagai Wagub Jabar itu tak menjamin akan memuluskan langkahnya di Pilgub nanti. "Pamornya sebagai Wagub itu kan tidak ringan, substansi sebagai incumbent belum menjamin Dede Yusuf (dalam Pilgub)," paparnya.[ang]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar