Sabtu, 25 Februari 2012

PDI-PKS jajaki koalisi merah putih

DIPONEGORO, (GM)- Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Selasa (21/2) mengadakan pertemuan dengan PDI Perjuangan. Pertemuan tersebut sebagai bentuk penjajakan dan komunikasi politik untuk pemenangan Pilgub Jabar 2013. PKS mengaku optimistis koalisi antara PDIP dan PKS bisa terwujud.



"Alhamdulillah kami mendapat sambutan hangat dari jajaran PDIP. Kami tegaskan bahwa langkah yang kami lakukan ini sebagai penjajakan koalisi untuk pilgub nanti. Apalagi, di tingkat pusat PKS dan PDIP pun sudah melakukan komunikasi yang sama," ungkap Sekretaris Bidang Kebijakan Publik DPW PKS Jabar, Imam Budi Hartono kepada wartawan, Rabu (22/2).

Karena PKS sudah mengusung Ahmad Heryawan sebagai gubernur, ia mengatakan, pihaknya membuka kursi untuk calon wakil gubernur dari PDIP, jika koalisi ini terwujud. "Dari cara bicaranya, sepertinya PDIP siap menyodorkan posisi wakil gubernur untuk disandingkan dengan Pak Ahmad Heryawan," ujarnya.

Menurutnya, jika Koalisi Merah-Putih ini terwujud, PKS tidak akan mempersoalkan figur mana yang akan disodorkan PDIP. Sebab PDIP pasti sudah mempunyai bakal calon yang akan diusung dan kini mereka sudah menjaring enam bakal calon.

"PKS tidak masalah kalau PDIP menyodorkan Rieke Diah Pitaloka. Pokoknya siapa pun figurnya, itu semua kami serahkan ke PDIP. Yang penting figur ini bisa mendongkrak popularitas dan elektabilitas pasangan calon yang diusung dan mempunyai komitmen untuk membangun Jabar," jelas Imam.

Ketua DPD PDIP Jabar, Rudy Harsa Tanaya membenarkan, partainya telah melakukan komunikasi politik dengan PKS. Kendati demikian, pihaknya belum memberikan keputusan akan ajakan koalisi ataupun mengusung nama calon. "Jangankan menyodorkan calon, kasepakatan koalisi saja belum ada. Karena kami berpijak pada instruksi pusat mengenai koalisi ini. Tetapi kalau sebatas silaturahim, ya kami sambut dengan baik," ujarnya. (B.96)

Sumber: Harian Galamedia - Kamis, 23 Februari 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar