Rabu, 22 Februari 2012

Forum corporate social responsibity;Bangun 173 RBK dan 9 Poned


OTISTA, (GM)- Forum corporate social responsibility (CSR) Jawa Barat telah mengalokasikan anggaran Rp 500 miliar untuk membangun 173 ruang kelas baru (RKB) dan 9 puskesmas pelayanan obstetri neonatal emergensi dasar (PONED) di 14 kabupaten/kota serta sejumlah infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Peresmian CSR dan PKBL 2012 itu secara simbolis dilakukan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan melalui penandatangan prasasti di Gedung Negara Pakuan, Jln. Otista Bandung, Rabu (15/2). Perusahaan yang terlibat sekitar 45 BUMD dan BUMN yang tersebar di wilayah Jabar.



Perusahaan yang tergabung dan forum CSR antara lain Danone Aqua dengan meluncurkan 3 program, pembangunan sarana air bersih di Kab. Bogor, program sanitasi total berbasis masyarakat dan sekolah di Kab. Sukabumi, serta program pertanian terpadu di Kab. Cianjur. Kemudian PT Chevron Geothermal yang meresmikan 5 program, di antaranya pengembangan keuangan mikro dan membangun sekolah PAUD di Kab. Bogor. Selain itu, PT Jasa Raharja yang merenovasi SMP Muslimin 5 di Cibiru Kota Bandung. Di samping itu, forum CSR juga menargetkan program 50:1.000, yakni membangun 50 puskesmas PONED dan 1.000 unit RKB.

Menurut Ahmad Heryawan, pihaknya berterima kasih kepada forum CSR yang sudah membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di Jabar. Sekarang forum CSR sudah menjadi stakeholder pemerintah. Dulu, pembangunan sarana pendidikan dan kesahatan dilakukan oleh swasta dan pemerintah. "Aggaran total untuk membangun 173 RKB dan 9 puskemas PONED dan PKLB mencapai Rp 500 miliar. Anggaran tersebut berasal dari sejumlah perusahaan, BUMD, dan BUMN. Dulu jarang sekali perusahaan bisa ikut membantu menyelesaikan permasalahan pemerintah," ungkapya. (B.96)

Sumber: Harian Galamedia - Kamis, 16 Februari 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar